Pengenalan Jurusan Kesejahteraan Sosial Oleh Panji Aziz Pratama

Kesejahteraan Sosial adalah sebuah jurusan yang membahas isu kesejahteraan dan upaya-upaya mencapai kesejahteraan. Jurusan ini masih asing di telinga peserta didik YPAB Tanah Abang, oleh karena itu YPAB Tanah Abang mengadakan kelas Pengembangan Wawasan tentang Pengenalan Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial.

panji-01-470400

Pada tanggal 5 Maret 2017 yang lalu, Panji Aziz Pratama, founder dari Istana Belajar Anak Banten (ISBANBAN), yang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu dari 60 besar pemimpin muda dunia versi Global Changemaker 2016, dan Founder & CEO dari Care Institute Indonesia, mengisi kelas Pengembangan Wawasan di Rumah Belajar YPAB Tanah Abang. Sesi yang berjalan penuh canda dan tawa tersebut diikuti oleh hampir seluruh peserta didik YPAB Tanah Abang. Panji memberikan gambaran tentang Jurusan Kesejahteraan Sosial, proses sebelum memasuki Jurusan Kesejahteraan Sosial, apa yang dipelajari seorang mahasiswa/i Kesejahteraan Sosial, penerapannya, serta pekerjaan seorang sarjana Kesejahteraan Sosial.

Sesi ini bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan Kesejahteraan Sosial kepada peserta didik YPAB serta membangun minat peserta didik untuk berkuliah di Jurusan Kesejahteraan Sosial. Selain itu, Panji berhasil membangun sikap positif di kalangan peserta didik YPAB, meskipun harus belajar dan bekerja di waktu yang sama, dengan berbagai macam kesulitan yang sering menghadang. Kekuatan doa pun tidak lupa diingatkan, “Kita tidak tahu doa yang mana, di kala apa, akan dikabulkan Tuhan”, ujarnya, mengenang betapa sebuah doa yang dipanjatkan saat bermain bersama anak-anak Banten, ternyata dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.