Warga Belajar YPAB memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71

Pada tanggal 20 Agustus 2016, warga belajar YPAB memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 dengan sederhana namun khidmat. Tiap peserta didik mengambil peran dalam sebuah upacara bendera, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang berjasa atas kemerdekaan bangsa ini, sekaligus memupuk rasa cinta tanah air.

Dalam pidatonya, pembina upacara mengajak semua peserta upacara untuk menganalogikan perjuangan kemerdekaan dengan perjuangan warga belajar untuk menempuh pendidikan. Berbagai aral mungkin akan ditemui, namun jiwa pantang menyerah tetap harus dimiliki oleh peserta didik untuk mengubah masa depan melalui pendidikan. Berusaha agar selalu fokus pada tujuan, bukan sekedar mengeluh atas berbagai kesulitan, akan menjadi dasar bagi kesuksesan.

Di bawah kibaran bendera Merah Putih, upacara diakhiri dengan doa bersama agar para peserta dapat mengambil hikmah dari kemerdekaan, dan semoga Tuhan memberikan kemudahan dan petunjuk dalam mencapai cita-cita, serta mendoakan segenap warga YPAB, termasuk peserta didik, orang tua dan keluarga, para tutor dan relawan, serta donatur dan stakeholders lainnya.20